Minoritas Muslim di Amerika

Meski menjadi minoritas, kaum muslim di Amerika, menjalani kehidupan dengan rukun dan damai. Wujud kebersamaan muslim di Amerika, terlihat nyata di Islamic Center, Washington DC.
Tempat ibadah dan pusat kegiatan kaum muslim yang menetap atau tinggal sementara di sekitar Washington. Para turis muslim pun tak melewatkan kesempatan mengunjungi Islamic Center. Untuk beribadah sekaligus melihat keindahan arsitekturnya.
Ide mendirikan Islamic Center di ibukota negara, tercetus saat Perang Dunia ke-2 tengah berlangsung. Dana dihimpun dari berbagai kalangan. 6 tahun lebih sejak dibangun, atau tepatnya 28 Juni 1957, Islamic Center akhirnya diresmikan.
Ratusan orang, sudah mengunjungi Islamic Center. Mereka mengagumi keindahan arsitektur dan interior masjid. Mengagumi keindahan kaligrafi Islam, yang terukir di dalam masjid. Itu yang menjadi kelebihannya.
Islamic Center sendiri berlokasi di Linnean Avenue, Washington DC. Kaum muslim dari berbagai latar belakang budaya, bertemu disini, untuk berdoa bersama dan menjalin tali silaturahmi. Sebuah wujud kebersamaan yang penuh kedamaian, ditengah keragaman budaya.

Indosiar Memang Untuk Anda!

Sumber :www.indosiar.com

Comments

Popular posts from this blog

Resensi Film KKN di Desa Penari

Mengenal Taman Inspirasi Muntig Siokan, Sanur,Denpasar

INSPIRASI MENULIS DARI PENGALAMANKU