MENULIS BAGIKU

              Menulis merupakan ungkapan perasaan hati baik berupa fakta, impian dan cita- citanya yang dituangkan dalam tulisan pada kertas ataupun non kertas.

            Awal mulai aku menyukai menulis, adalah sejak SMA yaitu seringnya berkorespondensi dengan sahabat pena. Di mana dalam berkorespondensi kita saling bercerita kabar. Kemudian kegiatan menulis pada pertama kali bekerja, aku selalu mencatat kegiatan harianku di buku agenda. Dan mulai sedikit terlatih sejak mengenal Facebook. Di sini mulai buat status dengan kata-kata singkat atau pun panjang. Di samping Facebook, aku juga membuat blog. Mulailah aku belajar menulis dengan mengungkapkan segala pikiran curahan hatiku. Hanya aku menulis bebas, tanpa melihat teori menulis. Tulisan bebas lebih mudah mengembangkan kata-kata. Akhirnya teori aku pelajari sendiri melalui Mbak Google, yang lainnya melalui webinar dan pelatihan singkat menulis.

            Di dalam penulisan kendala-kendala yang kuhadapi adalah sulitnya mengembangkan kata-kata karena terbatasnya kosakata yang kumiliki dan waktu luang yang kumiliki.

            Adapun tujuan menulis bagiku untuk mengembangkan ilmu pengetahuan sehingga dapat dibagi ke semua orang dan dapat didokumentasikan dalam bentuk buku, walau hanya sekali seumur hidup. Semoga ke depannya dapat terealisasikan. Aamiin.










Comments

Popular posts from this blog

Resensi Film KKN di Desa Penari

Mengenal Taman Inspirasi Muntig Siokan, Sanur,Denpasar

INSPIRASI MENULIS DARI PENGALAMANKU