MENULIS MENGUATKAN SEMANGAT HIDUPKU

Tahun 2021 merupakan tahun yang sangat bersejarah dalam hidupku, karena pada tahun ini aku mendapatkan peringatan secara langsung dari Allah SWT dimana kondisi kesehatanku turun secara drastis hingga harus menjalani rawat inap di rumah sakit. Dengan memborong berbagai macam penyakit dari covid 19, pnemonia, hipoxia, asam lambung, gagal ginjal dan pembekuan darah.

Banyaknya penyakit yang menggerogoti tubuhku jika kurasakan secara normal mungkin aku tidak sanggup menjalaninya. Namun karena kuasa dan mukjizat dari Allah SWT maka aku dapat menjalani sakit ini sebagai nikmat yang maha dahsyat yang diberikan Sang Pencipta, karena aku masih diberikan kesempatan hidup, memperbaiki kualitas diri, semoga aku dapat menjalani ibadahku dengan baik.

Banyaknya dukungan doa dan semangat yang diberikan oleh teman-teman mendorong tingginya semangat hidupku sehingga aku tidak pernah memikirkan sakitku dan aku mulai dapat menikmati sakitku sebagai pola baru hidupku.

Adapun kegiatanku yang kulakukan saat ini adalah banyak mengikuti kegiatan webinar dan menulis dengan harapan suatu saat nanti aku bisa memiliki buku hasil karyaku sendiri. Dengan memiliki buku karya sendiri ini menunjukkan bahwa aku masih memiliki semangat hidup yang tinggi. Karena kalau tidak semangat akan membuat kondisi tubuh menjadi ngedrop dan itu sangat tidak diinginkan, ngedrop membuat kondisi badan tidak nyaman.

Alhamdulillah semua ujian kehidupanku telah aku jalani semua dengan ikhlas dan ridho. Sehingga tiada beban pikiran aku menjalani kehidupan ini. Aku bersyukur selama dalam perawatan selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT baik itu rumah sakit maupun pelayanan kesehatan lainnya. Akupun diberikan kesanggupan menceritakan perjuangan hidupku dalam menghadapi ujian berat kesehatan dalam bentuk tulisan. Kalau tidak sanggup mungkin aku tidak akan pernah menulis. Dengan menulis aku dapat mencurahkan semua keluh kesahku sehingga dapat membangkitkan semangat hidupku.

 

Nusa Dua, 28-01-2022


Comments

Popular posts from this blog

Resensi Film KKN di Desa Penari

Mengenal Taman Inspirasi Muntig Siokan, Sanur,Denpasar

INSPIRASI MENULIS DARI PENGALAMANKU