UJIAN HIDUP DARI ALLAH

Pada suatu hari  di awal bulan Juli, setelah aku datang dari Sragen, Jawa Tengah. Aku datang seorang diri ke Bali, karena aku harus bekerja lagi. Dalam perjalanan aku sudah tes genose dengan hasil negatif. Tapi oleh atasanku, aku harus karantina di rumah selama seminggu dan pada saat tes antigen hasilnya juga negatif. Sementara istriku masih tinggal di Sragen. Aku pun mulai bekerja dan kondisi badanku baik-baik saja.

Sekitar satu minggu bekerja, aku merasakan kehilangan selera makan. Malas melakukan sesuatu. Pada saat itu aku teringat ciri-ciri orang mau meninggal yang pernah kutonton di youtube yaitu kehilangan selera makan. Tapi aku segera menghilangkan pikiran tersebut.

Hingga suatu ketika, istri pulang ke Bali. Sekitar tiga hari kondisi kesehatanku menurun, aku sering muntah-muntah. Dan pada malam harinya tanggal 11 Juli 2021, aku diajak istri ke IGD RSU Surya Husada Nusa Dua.

Sampai di IGD, aku diobservasi dan pada hari itu, kondisiku dengan tingkat kesadaran yang sangat rendah, aku tidak ingat segala kejadian yang terjadi. Walaupun aku diajak bicara dapat menjawab, tapi aku tidak dapat mengingatnya.

Rupanya karena efek pembekuan darah yang terjadi. Pada awalnya aku di tes antigen hasilnya negatif. Tapi pada saat dirontgen ada bercak-bercak putih pada paru-paru, jantung membengkak, angka kreatinin pada ginjal melonjak dari 8 menjadi 23. Sehingga harus cuci darah.

Aku pun dites PCR, dimana hasilnya positif covid 19. Akupun masuk ruang isolasi. Selama isolasi aku ditemani istri dengan perjanjian, kalau tertular covid 19 biaya perawatan ditanggung sendiri. Sedangkan aku biaya perawatannya ditanggung negara.

Selama satu minggu pertama aku dirawat di rumah sakit, aku tidak dapat mengingat sama sekali. Aku mulai dapat mengingat pada minggu keduanya.

Sungguh nikmat yang luar biasa ujian sakit  ini, semoga sakitku ini dapat menggugurkan dosa-dosaku sebagai ujian hidup dari Allah SWT.


Comments

Popular posts from this blog

Resensi Film KKN di Desa Penari

Mengenal Taman Inspirasi Muntig Siokan, Sanur,Denpasar

INSPIRASI MENULIS DARI PENGALAMANKU